Life.. oh Life..

Getting #39090 part 3 (end)

Postingan ini adalah bagian ketiga, bagian terakhir dari 2 postingan sebelumnya yang bisa dilihat di sini dan sini, happy reading 🙂

Kedatangan di Hongkong

Siang hari, tanggal 20 April 2012, setelah sesi belajar bareng di Gambir pada jumat malam, sabtu pagi saya pulang ke rumah dan tidur siang, ditengah tidur siang, ada telp dari nomor yang tidak saya kenal, ternyata dari CS nya Garuda!, “pak setiadi besok terbang ke hongkong ya, flightnya GA576 dan jangan lupa checkin 2 jam sebelumnya”, HAH?, bukannya berangkatnya tanggal 22 yaaa?, oops ,ternyata flightnya itu 21 April, saya salah lihat tanggal rupanya :), langsung terbangun dan jadilah mulai packing untuk besok, well kalo nggak ditelp garuda mungkin saya sudah ketinggalan pesawat dan ga jadi dapat nomor, haha, jempol deh buat CS nya Garuda yang ngingetin kapan kita terbang 😀

Continue reading

Advertisements
Categories: Life.. oh Life.. | 3 Comments

Getting #39090 part 2

Postingan ini adalah postingan lanjutan dari post pertama yang berjudul Getting #39090 part 1

 

Setelah mendapatkan konfirmasi sponsorship dari INE, saya mendapatkan semua yang saya butuhkan untuk menjadi seorang CCIE, seluruh materi, video material, pdf workbooks, rack rentals dan bahkan jatah live bootcamp di US atau UK bersama trainer kelas dunia :D,  jatah bootcamp seharga $6000  ini belum saya ambil karena visa ke UK saya pernah ditolak 😦

CCIE Written Test

Oke, saya sudah dapat semuanya, kemudian mulai dari mana?, well untuk meraih CCIE ada 2 tahap, tahap pertamanya adalah ujian written sebelum ujian lab, ujian written ini bisa diambil di pearson vue testing center seluruh indonesia,waktu itu saya ujian di Inixindo pada tanggal 20 september 2012, skornya tipis, bahkan hampir nggak lulus :D, persiapannya dari 21 juli sampe 20 september, 2 bulan full review materi mulai dari CCNA, CCNP, CCIP dan belajar CCIE written, karena CCIE adalah level expert, mau tidak mau saya harus menguasai level dibawahnya (Associate dan Professional, selengkapnya disini) selama 2 bulan saya full review dari awal dan mulai mengerjakan latihan soal yang setara atau lebih susah dari exam sebenarnya.
Lanjoot

Categories: Life.. oh Life.. | 1 Comment

Getting #39090 part 1

Post ini akan bercerita tentang perjalanan saya meraih nomor CCIE pada tanggal 24 April kemarin, sebuah perjalanan hampir 1 tahun untuk mendapatkan title tersebut, Alhamdulillah, i made it in very first attempt 🙂

ccie

CCIE-RS Certified

CCIE adalah sertifikasi level expert yang dikeluarkan oleh Cisco Systems sebagai vendor penyedia perangkat Telekomunikasi, khususnya IP Networking, produk yang umum dijumpai adalah Router, Switch dan Access Point. Penulis bekerja di salah satu Operator Penyedia Layanan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, di bidang IP Networking, sehingga banyak berinteraksi dengan perangkat cisco.

Sertifikasi CCIE banyak dikejar oleh para IP engineer di seluruh dunia, dan merupakan pencapaian, emblem, pengakuan, dan entitlement terhadap profesinya, jokesnya adalah; anda belum menjadi Network Engineer jika belum memiliki nomor 🙂 , tentunya nomor yang dimaksud adalah nomor CCIE. Jumlah CCIE di seluruh dunia sekitar 20.000 dan di Indonesia hanya sekitar 150, dan mostly ada di luar negeri.

Lanjooot

Categories: Life.. oh Life.. | 2 Comments

Journey Getting My Number, Quick Recap

On the 21st of July 2012, INE officially announced winners for the 2012 CCIE Routing & Switching Scholarships. I feel honored to be selected as one of the successful winners. This is the point where it all began; I started to learn CCIE Written …and passed on 20th September 2012. Then I managed to book a lab in Hong Kong on 24th April.

I started the journey to become a CCIE with all of INE’s products by my side; they have everything you need to become a CCIE. Having been intensely prepared to become CCIE, I got a deep understanding of basic and advanced technologies. I watched INE ATC 4.5 and several other Fundamentals videos and seminars.

Every day I watched Brian Dennis delivering each bullet of blueprints on the CCIE LAB, to get a faster grasp and understanding. While watching him, I did the same configuration scenarios as on the video, which helped me learn faster… I finished with basic technologies and Workbook Volume 1 30 days before from my scheduled lab, so I decided to start doing INE mock labs, especially Troubleshooting. This indirectly empowered me to have a quick and lean verification and speedy troubleshooting skills to cope with the Troubleshooting session.

The INE mock lab is lot harder than the real lab; consequently, when I sat yesterday to take the exam, I didn’t have any difficulties with Troubleshooting, and finished in less than 90 minutes of the 120 minutes allocated.

For the Configuration session, I followed the framework of configuration steps for the verification always shown in the workbooks.

I am one of the lucky ones out there by passing my CCIE on the very first attempt, and it wasn’t possible without INE as a main “partner.”

What’s next is for another shot in other track, probably Security or Data Center. I will still stick with INE workbooks, ATCs, and rack rentals, and maybe live Bootcamp….

Thank you INE, this is where all began.

catatan : tulisan ini dimuat sebagai success story penerima sponsorship dari INE pada tahun 2012

Categories: Personal | Leave a comment

CCIE Sponsorship from INE

Lucky me, i got another fellowship to pursue CCIE certification, i got on-site bootcamp and exam voucher to be a CCIE 🙂

Taken from http://www.ine.com/ine-scholarship-finalists.htm#asia

 

For CCIE Routing & Switching applicants, They are choosing a scholarship recipient per region (Africa, Asia, Canada, Europe, Middle East, North America (US/Mexico), Oceanic (Australia) and South America) from the applicant pool. And for those interested in CCIE Voice Training, They are choosing two recipients from around the world. INE is providing a total of 10 CCIE Training Scholarships valued at $120,000!

The scholarship recipients will each receive CCIE Lab training from start to finish including:

  1. 2 Year All Access Pass (access to all of our videos)
  2. 1500 Tokens for Rack Rentals or Mock Labs Exams
  3. CCIE Lab Exam Voucher (value $1500 to $1800)
  4. Complete Set of CCIE Workbooks
  5. Live Onsite 10-Day Bootcamp Seat

This is my chance, and i dont want to waste this grateful chances to be CCIE-RS. This is my tipping point, turning point in my preparations pursuing CCIE.
Wish me luck 😉

Categories: Personal | 5 Comments

Dosa bisa terukur?

Kemarin, ada kisah yang menggelikan sekaligus thought-provoking dari keseharianku di kantor.Cerita ini berawal ketika aku ingin solat berjamaah di Masjid kantorku, ruanganku berada di lantai 14 dan masjidnya berada di lantai 21 yang merupakan lantai teratas dari gedung yang ditempati.

Seperti biasanya, ketika adzan berkumandang, sebagian orang bersegera menuju ke masjid dan sebagian lainnya masih sibuk dengan tugasnya masing-masing. Setelah adzan selesai berkumandang, aku lantas mengambil wudhu di lantai 14, karena kalo ambil wudhu di masjid agak ngantri biasanya.

Setelah berwudhu aku segera menuju lift yang akan membawaku ke lantai 21 dimana masjid berada, lift biasa digunakan di gedung berlantai banyak untuk berpindah lantai, meski ada beberapa orang yang memilih berjalan kaki melewati tangga dari lantai 14 ke 21, wow militan sekali 😀

Ada hal yang unik yang aku ingat kemarin, ketika aku masuk lift, kondisi lift memang sudah agak penuh, selain lift nya agak sedikit dan kecil, memang trafik pengguna lift pada jam-jam shalat memang meningkat, aku sedikit berspekulasi, mudah-mudahan lift belum berbunyi tanda kelebihan muatan, aku masuk lift, ternyata lift belum berbunyi, akhirnya pintu tertutup 😀

Continue Reading..

Categories: Agak Serius, blogging, Brian's, Life.. oh Life.. | Leave a comment

Comfort Zone is dangerous

Comfort Zone adalah suatu posisi dimana kita merasa sangat nyaman dalam hidup. Beware, it’s a very dangerous zone. Pada saat kita merasa nyaman dgn apa yg kita dapatkan biasanya kita akan berhenti untuk berjuang. Biasanya kita menjadi terlena. Banyak orang yg merasa comfort zone is the end of life, the end of the tunnel. Jika memang berpikiran seperti itu, ya silahkan. Tapi jika kita masih ingin hidup di dunia IT yg pace nya sangat cepat, berhenti di comfort zone berarti berpotensi untuk tersisihkan. Silahkan ambil keputusan dan terima konsekuensinya jika memang ini yg diinginkan.

– Himawan Nugroho –

Categories: Life.. oh Life.. | Tags: , , , | 4 Comments

Traffic




Traffic

Originally uploaded by feb_989

And will reach 30 Gigs on the end of the year..

Categories: Life.. oh Life.. | Leave a comment

Gaji Papa Berapa?

Membeli kebahagiaan dengan “segepok uang”, cukupkah ????
Gaji Papa Berapa?

Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Sarah, putri pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD membukakan pintu untuknya.

Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

“Kok, belum tidur ?” sapa Andrew sambil mencium anaknya.

Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa ?”

“Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?”

Berapa Gaji Papanya??

Categories: Life.. oh Life.. | 8 Comments

:)

cuma ngecek poll di wordpress aja kok 😀

Categories: Life.. oh Life.., Ngga Jelas | Tags: | 4 Comments

Twenty Something

After years of expensive education,
a car full of books and anticipation,
I’m an expert on Shakespeare and that’s a hell of a lot
but the world don’t need scholars as much as I thought.

Maybe I’ll go travelling for a year,
finding myself or start a career.
I could work for the poor though I’m hungry for fame
we all seem so different but we’re just the same.

Continue..

Categories: Brian's, Life.. oh Life.., Music | Tags: , , , | 1 Comment

It’s been a year..

Tepat setahun sudah berlalu sejak aku resmi dinyatakan lulus dari ITB. Satu tahun yang penuh makna, penuh pelajaran, penuh was-was, dan penuh doa pastinya. Ketika itu aku sengaja memajukan jadwal sidang yang seharusnya minimal berjarak 2 minggu dari jadwal prasidang. Memang ada salah satu bobot penilaian yang dikurangi, meski toh akhirnya dapet A juga 🙂 . Hari itu juga tepat sehari menjelang Ramadhan 1428 H yang penuh kesan.

Setahun berlalu, aku sudah dua kali pindah tempat kerja, dengan tipe pekerjaan yang berbeda, jenis pekerjaan pertama, dengan load yang selalu tinggi dan sangat dinamis, sedangkan pekerjaan selanjutnya load nya rendah, dan cenderung monoton 😆 . Ya, frekuensi pekerjaan memang mencerminkan Amplitudo kehidupan. Ada saat kita sangat hectic, disaat lain juga bisa sangat idle, hihihi..

Continue Reading it’s been a year..

Categories: Brian's, Cuap-cuap, Life.. oh Life.. | 7 Comments

Tajir Bandwidth

Tajir Bandwidth

True Broadband?, Through Broadband? or Truth Broadband?

🙂

Categories: Life.. oh Life.. | Tags: , , , , | 7 Comments